@Cbsowl

berbincang dengan mas Daniel Mardjuadi

pria cungkring yang berbakti pada negara ini ditemukan eksistensi hidupnya oleh saya ketika saya masih SMA. walaupun cungkring dan terlihat tidak bergizi *MACAM MAU DIMAKAN SAJA!!* ini sangat menginspirasi saya semenjak SMA. semoga si doi tidak membaca blog ini. karena sepertinya dia tidak tau soal ini.. haha..

mari kita balik ke jaman dimana saya masih alay-alay'nya 
"pernah alay nih mbaknya?" BEUH PERNAH BANGEUD!! wahhaha,, alay before it was cool.. wahahaha..
salah satu photo yang tersisa.. Danieru, OWL, serta Itsnieworld
photo-photo yang doi jepret dan edit nampak sudah raib dari memory yeuh.. pas ngcheck FRIENDSTER *LAWAASSSS* ternyata friendster sudah berubah, dia tidak seperti friendster yang saya kenal dulu. hiks.. jadi semua photo hilang raib sudah.. dulu terinspirasi jepret-jepret dari mas Danieru ini. macam cool tenan suka jeprat-jepret terus diedit-edit gtu. dulu blm heboh melakukan hal-hal beginian sih. 

sebegitu saja cerita soal pertemuan saya dengan doi.. jadi kemarin-kemarin saya mulai kontak mas Danieru lagi.. karena tiba2 salah satu kawan ngtweet macam bertanya kabar gitu, dan salah satu yang dimention barengan itu mas Danieru ini. Wah saya jadi wondering apa kabar mas ini? masih cungkring kah? akhirnya saya kontak via tweet dan berakhir di YM.. awal-awalnya saya bertanya2 soal perWEBDESIGN'an sampai perbincangan ini mengalir pada SNSD karena dia adalah SONE sejati.

dari 9 personil SNSD mas Danieru ini dia menyukai 3 diantaranya karena kisah2 hidupnya..




1. the KID LEADER TAEYEON
diceritakan sama doi kalau Taeyeon ini adalah orang kampung kalau dia di KOREAnya itu. Dia adalah salah satu anggota SNSD yang bukan berasal dari kota. Saat kecil, dia ingin sekali menjadi penyanyi. tetapi ayahnya gak begitu yakin. karena Taeyeon kecil ini ngotot ke bapaknya, akhirnya bapaknya pun mengabulkan permintaannya si Taeyeon kecil. si Taeyeon kecil akhirnya didaftarkan ke salah satu sekolah menyanyi di SEOUL. dari kotanya ke SEOUL butuh 6jam perjalanan. Ia ditemani ayahnya akhirnya mendaftar, si ayahnya berkata pada sekolah akademik tersebut "jika anak ini tidak bisa menyanyi, tolong cepat kabari saya." karena ayahnya masih tidak yakin dengan Taeyeon kecil. 6 jam perjalanan dari kotanya menuju SEOUL ditempuh tiap senin didampingi ayahnya. *TOUCHING BANGET GAK SIH BAPAKNYA SELALU NEMENIN LOH* sampai akhirnya Taeyeon menjadi lulusan terbaik dari akademik tersebut, dan sempat menjadi salah satu penyanyi wanita dengan suara yang bagus di korea selatan. :')

~~ kalau suatu saat nanti saya menjadi seorang ibu.. i would like to support my kids with whatever they desire / passion..

Bangga tenan pasti jadi bapaknya Taeyeon, karena bapak inilah Taeyeon bisa menjadi Taeyeon yang sekarang.



mas Danieru ini menyukai wanita yang lahir di amerika ini karena dia sangat religius.. nampaknya mas danieru seperti pria-pria kebanyakan yang menyukai wanita baik-baik. hehe.. mas Danieru menceritakan soal Tiffany kecil yang bercita-cita sama seperti Taeyeon yang ingin menjadi seorang penyanyi. Ia meminta ke Bapaknya tetapi tidak kunjung dikabulkan. Bapaknya ini ingin Tiffany menempuh pendidikan yang benar seperti ke2 kakaknya. tetapi Tiffany tetap keukeuh dengan pendiriannya. Akhirnya saat SM entertaiment membuka audisi dia nekat untuk ikut. alhasil di umurnya yang masih sangat muda ia pergi ke KOREA sendiri tanpa didampingi bapaknya. umur 15 tahun pergi ke belahan dunia yang lain demi mencapai cita-citanya. Tapi kenekatan dan perjuangannya berbuahkan hasil. Tiffany menjadi salah satu member SNSD yang paling religius dikarenakan dia ikut komsel sama seperti sooyoung, di setiap ucapan terimakasih di album-album SNSD yang mereka keluarkan Tiffany selalu menyisipkan ayat-ayat yang dia pegang. Tiffany selalu memimpin doa sebelum SNSD manggung.


“Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mataakan menuai dengan bersorak-sorai. “ MZM 126 : 5
itu adalah ayat yang ia pegang setiap harinya. Salah satu member SNSD yang paling vocal untuk mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yesus setelah mereka menerima award. WOW`




Sama seperti Tiffany, Sooyoung pun salah satu member yang ikut komsel. ( sayang saya gak bisa mendapatkan gambarnya, dulu rasanya pernah lihat poto tiffany, sooyoung, dan siwon photo group dengan komselnya )

Nah mas Danieru menceritakan kalo Sooyoung ini paling dewasa diantara sodara-sodaranya yang lain di SNSD. salah satu ceritanya, saat mereka lagi di Amerika, Sooyoung sedang berjalan-jalan lalu dia melihat seorang pengemis. dengan mengejutkannya Sooyoung menghampiri pria tersebut dengan ramah dan tersenyum mengajak pengemis itu untuk bermain catur dengannya. Akhirnya, mereka bermain caturlah dengan gembira. Setelah bermain si pengemis ini berkata kalau ia sering kali merasa kesepian karena tidak ada teman berbicara ataupun bermain catur. Sooyoung meresponi perkataan si pengemis ini dengan senyum kalau si pengemis ini tidak sendirian karena kita mempunya teman yang bernama Yesus. another WOW~ 

Mas Danieru pun bercerita kalau dia sangat merasa kesal dan dongkol sekali kalau ada yang bilang modal SNSD itu cuman dari wajah mereka saja tanpa mengetahui perjuangan setiap member untuk mencapai di titik sekarang ini. Modal mereka itu lebih dari sekedar wajah karena butuh bertahun-tahun mereka di train untuk menjadi seorang idol. Jessica sendiri menempuh 7 tahun training, untuk Tiffany 3 tahun 5 bulan, Yoona di train selama 5 tahun..  itu kata mas Danieru

OWALAHHHH,, bacot saya ternyata cukup panjang ya. kalau ada yang baca aja udah syukur bangetlah

Cheers,



5 comments

  1. saya membacanya sampai habis. saya saya!!! hehehehe

    ReplyDelete
  2. @ola

    aw olla terima kasih buuaanyyyaakkk nanti kita 9gag'an lagi yaw

    ReplyDelete
  3. Salam kenal, kak! Blog-nya bagus! Artikel ini juga menarik!

    Boleh tanya gak, cara bikin widget yg di bawah ini gmana?

    ReplyDelete
  4. @Admin Blog

    yang dipaling bawah yang garis hitam itu bukan? kalau bener, itu di sudut kanan ada tulisan powered by wibiya.. nti ikutin aja instruksinya.. :D

    ReplyDelete
  5. wah, mkasih banyak y mbak... sudah saya coba dan berhasil..hehe :D

    Oiya, ini alamat blog saya:
    www.ar-rozaqtana.co.cc

    Mohon kritik dan sarannya ya, Gamsahamnida...

    ReplyDelete

i'd love to hear your thought :D