@Cbsowl

berlatih di hari sabtu :D




sudah lama neh gak nulis, nulis-nulis ah. wahahahaha..

hmm,, hari sabtu saya memutuskan untuk tidak bertualang mencari one piece. *halagh* pagi2 benar saya sudah ke kantor, lalu pulang lagi terus mampir ke BSM hanya untuk memandangi SAMSUNG sIII. ya saya adalah wanita yang seniat itu. dan seperti prediksi saya dengan munculnya sIII harga-harga samsung yang lain menurun.. oh, i want samsung so much..

lalu saya dan adik berbelanja ke gramedia.. kita ber2 membeli 4 buku. krik~

yang baru beli sih yang paling kiri dan kanan. yang tengah masih peer aja belum dibaca
buku yang fantastic cosmetic saya beli untuk menjaga penampilan. wahahahaha, ya ya.. pasti agak-agak shock bagi yang kenal saya sih. mama saya aja shock dan cerita berapi-api pada papa.. wahhaha.. pengarangnya itu orang korea.. dan dia membagikan nya sangat detail dan ada ilustrasinya. :'> am a happy girl.. dan buku yang paling kanan saya beli karena ada yang menulis di komen blog ini, gimana kalau saya nulis blog pakai bahasa inggris.. gonna learn english some more..

dan ini yang lagi saya baca.. :>
sepertinya saya pernah menulis di TWITTER.. tapi akan saya ulang deh

my mentor said to me "generasi sekarang itu adalah generasi yang tidak merenung."
setelah dia mengucapkan kata-kata itu saya langsung merenung,, hmm,, ada benarnya.. karena setelah dia bilang gitu saya baru merenung. KRIK~

menurut saya ya emang benar lah generasi sekarang itu emang malas merenung, menurut saya sih membaca saja mereka malas. apalagi merenung, menggunakan otaknya barang sebentar juga malas gitu. apalagi melihat generasi-generasi baru yang jauh dibawah saya, selagi masih sangat muda, mereka sudah mengenal teknologi, tanpa memaksimalkan fungsinya.

kamu tahu? kalau ada yang menulis di twitter atau update status yang bilang seperti "ih atulah bbm2an" " ih gak ada yang chatting." " sepi gini malam ini." bacanya juga bikin saya HUFFFFF sangat panjang. Sedangkan saya adalah tipe orang yang mencari banyak waktu untuk ME TIME.. susah sekali mencari waktu untuk sendirian itu loh. untuk sekedar membaca buku atau browsing internet untuk meningkatkan kinerja otak dengan membaca.

GENERASI YANG TIDAK MERENUNG, membaca saja kami sulit apalagi MERENUNG.. karena menurut saya merenung adalah level selanjutnya dari membaca.. kamu gakkan merenung sebelumnya jika otakmu tidak dirangsang dengan membaca, dengan menambah pengetahuan / informasi ke dalam otakmu.. MAAFKAN KAMI INDONESIA... saya sendiri orang yang emang agak susah membaca, krn jujur saya lebih suka tidur.. resolusi saya dulu adalah menghabiskan sebuah buku dalam sebulan, dan menurut saya itu susah. dan saya memperbaharui komitmen saya untuk membawa buku kemana saya pergi, buku untuk dibaca dan buku untuk ditulis. :D Sehingga saya tidak perlu untuk mengomel / mengeluh di update di sosial media manapun kalau saya lagi kesepian atau kesal menunggu.. karena i got something to do now. :D



HARUS MEMBUDAYAKAN MEMBACA BUKU!! seperti SEOHYUN.. walaupun dia paling muda di SNSD tapi dia yang paling rajin baca buku..

kamu tahu SEOHYUN mempunyai seorang idola yang adalah seorang profesor di korea. sakit jiwa.. idola remaja mempunyai idola seorang profesor.. diwaktu-waktu senggangnya dia membaca buku, dia bilang BUKU ADALAH JENDELA DUNIA.. setelah dia membaca 1 buah buku, dia menulis report buku tersebut yang di compare dengan kehidupannya. apa-apa saja yang dia pelajari dari buku tersebut. PATUT DICONTOH YA? baru-baru ini dia memenangkan quiz gitu disalah satu channel tv di korea selatan.. dan dia adalah orang pertama yang bisa menjawab 100 pertanyaan quiz tersebut dengan benar.
well,, BUKU ADALAH JENDELA DUNIA.. true story bro..

adik saya bilang, selain dengan kita mencatat ulang apa yang kita baca agar kita bisa mengingatnya lebih lama, cara yang lain adalah dengan share ke orang lain, atau mengajar.. dengan begitu kita dipaksa dan terpaksa untuk mengingat ulang. :D


Cheers,
dari saya yang sedang belajar membaca b-a BA b-i BI :D

6 comments

  1. wiiih..gambarnya sangat teramat bagus sekali cici ! :p

    keren keren keren banget dehh..
    waa..gilaa bagus pisan.. *bengong
    *jadi ngefans deh smaa cici (♥.♥) eeh samaa gambaar" nya jgaa .. wkwk

    ReplyDelete
  2. @Kezia Angelina

    sama orangnya juga gpp kok. wahahhaha.. :D thank u

    ReplyDelete
  3. huahaha eeh dsaar s cici.. ahaha.. iaa dehh ngefans sm cici ajahh (♥.♥) *loh ahaha.. samaa" loh cii :DD huahaha.. ohh iaah cii.. kyaknya saiahh prnah dnger ad yg manggil" nama cici.. wktu itu tee komsel gabungan smp d els.. ahah.. tp blon pernah ngeliaat cici.. jd pengeen ketemu ci owl deh.. *ngefans berat* ahahha :p

    ReplyDelete
  4. @Kezia Angelina

    :D nanti kalo ngeliat saya panggil saja namaku 3x.. nanti saya lari dari kamu *LOGH* wahahhahah.. komsel gabungan smp dimana btw?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. wkwkw.. wihh boleee" .. kayak d film "dora de exploler" lohh.. yang kalo s swipper nya moo mencurii.. kitaa harus bilanggg.. "swipperr jangann mencurii" 3x lamanyaa.. wkwkw .. kalo buat ci owl.. " ci owl ayoo ke sinii" 3x ngomongnyaa.. lohh (`▽´)-σ loh kogg malaah larii si cicii xD wkwkw komsel gabungan d Ch kan ci? *ehh* takutt salaah ahaha.. pokoknya pernaah dnger nama cici daa.. wkwk.. gak tau pas abis encounter yg ke Ch.. ato pas komsel gab.. ato pass encoo nya yah ci *binguung* ahhaa :p

    ReplyDelete

i'd love to hear your thought :D