@Cbsowl

kisah seorang anak perempuan,,,

Jadi ini hanyalah kisah seorang anak perempuan.. beberapa saat yang lalu saya sempat bertemu dengannya.. untuk sekedar berbincang dan memberi solusi hidup *halagh* menjawab pertanyaan-pertanyaan yang hilir mudik dalam benaknya. yang pada akhirnya pun bukan saya sendiri yang mejawab pertanyaan-pertanyaan dalam benaknya,, yang menggoncang hidupnya. tetapi Tuhan sendiri lah yang menjawab pertanyaan-pertanyaannya dan yang mengubah dan mengembalikan lagi jalannya.. Karena ya itulah,, Tuhan sendiri yang merancang setiap kita, Tuhan sendirilah yang punya jawaban atas pertanyaan yang kita layangkan tiap hari sejujurnya.

Pada hari minggu saya dikirim email dengan judul JERITAN SANG ADIK *cekecah banjet gak sih judulnya*

hellow y****... actually y***** bergembira...

i must confess this faster.
Honestly, saya hari ini USM di marnat dan udah ga berniat sama skali ke thebridge, tapi pada detik2 terakhir... Tuhan nyuruh gw dengan jelas banget supaya gw ke gereja, alhasil sambil ngawang gw naek angkot ke CH #lebay hahaha

gw dateng telat dan bener2 ga excited...suer!
tapi waktu ka Essly mulai sermon, atensi gw naik *aduh eta bahasa* even gw ga bawa alkitab, ga bawa catetan, ga prepare bgt lah...
so... saat dibahas tentang gimana cara menang atas dosa gw tertampar banget yang nomor 2, community...

jujur, beberapa waktu lalu gw sempet kecewa sama komsel, dan gw pendem, gw bahkan ga mencoba untuk mengkomunikasikannya ama sodara komsel gw...
gw berusaha menghindar ama anak2 komsel

and do you know?! kalian juga udah menyelamatkan gw dari keterpurukan... kemaren gw sampai pada titik mo keluar ajah dari komsel, gw merasa hidup tanpa komunitas dan tidak itu sama aja, but i made i very very very very very very very BIG MISTAKE~ i almost leave my family and follow sin, so dangerous!

tadi Tuhan tuh kaya muterin video di otak gw, waktu gw ikut komsel, ketawa bareng kalian, curhat ke kalian, ngetawain orang bareng kalian, di semangatin sama kalian, ngeledekin 'dede' sama kalian, dimarahin sama kalian, nangis bareng kalian, ke cuankie bareng kalian, ke saint coffee *suatu saat nanti * bareng kalian, BBQ-an bareng kalian, natalan bareng kalian.. then tears come out to my face... terlalu banyak hal yang musti gw buang klo gw ninggalin komsel, dan gw cukup bodoh klo gw melakukan itu, lebih bodo dari kambing domba lah~

it's fake if i said you guys mean nothing to me, gw membohongi diri gw sendiri... saat gw ngomong gitu, gw udah salah sama Tuhan dan ama kalian... Tuhan negur gw banget tadi, hidup gw ga akan berhasil tanpa ada komunitas, tanpa ada keluarga, tanpa ada kalian...

daaannnnn intinya, forgive me, maaf karna gw udah berniat untuk mundur dari kalian, tanpa ngehargain apa yang udah kalian kasih ke gw

and big thanks fro being my family, part of my life and able to accept all the way i am. so... gw ga bisa bayangin gimana klo gw beneran mundur kemaren, mungkin cuman ke sekolah, pulang, autis dirumah dan ga dapet apa2 dari hidup

Thanks.thanks.thanks. unlimited 'thanks' for you, my fams! ^_^

dan ini kata2 sambitan untuk menanggapi kisah kasih diatas..
kebaca lah ya??
nah disana ada yang kepanjangan sehingga ada tombol SEE MORE.. nah ini lah SEE MORE nya..

Katakan WWOOOOWW!! Good decision *****! So proud of you! You are looks mature now, I believe that God has given you a special talent with a special personality,,you are one of a kind *****. Bersyukur kalau ***** jadi bagian keluarga ***** bergembira, kita bangga punya sodara ky kamu. And I'm so blessed with your presence *****. PujiTuhan klo Dia uda kasi kamu kekuatan buat melawan intimidasi itu *****.
Saya mewakili komsel ***** bergembira minta maaf buat semua kesalahan, kekurangan,dan ketidakmaksimalan yg ada. Yang pasti, kami mw semua anggota sel tetep sehati dan sepakat, karena kita satu keluarga..keluarga*****/****** bergembira!
Keep joyful n faithful ya *****. We will always support you. We love you *****..
 dan ini isi sms yang dilayangkan pada diriku


Saya buramkan beberapa, karena untuk satu dan lain hal.. :) untuk kebaikan anda dan saya *apaaa*

nah,, inilah kisah kasih yang bisa kita penggal.. Tentang hidup sebagai satu komunitas..
selain itu,, ini kisah banyak mengajarkan soal respon yang benar selain hidup dalam komunitas. :)
buat saya sendiri it's ok kalau kita-kita itu membuat kesalahan dan mengambil respon yang salah.. karena mungkin dari respon yang salah ini ada pelajaran yang memang harus dia petik yang gak bisa kita ( sebagai penasihat ) untuk bereskpektasi pada dia ( si pelaku ) agar segera mengambil keputusan yang benar, respon yang benar, menuruti solusi yang sudah kita layangkan pada dirinya agar tidak berlama-lama berada di lubang yang kelam.
Karena itulah hidup yang masih menjadi misteri.. karena ada beberapa pertanyaan yang manusia yang kau andalkan pun gak bisa menjawabnya.. atau bahkan manusia yang kau andalkan tidak memberi jawaban yang ingin kau dengar.. Tetapi Tuhan sendiri yang pakai caranya sendiri,, entah lewat manusia sendiri, entah lewat hidup orang lain, bahkan lewat televisi pun bisa. haha.
dan kita sebagai manusia tidak dapat mempercepat pertumbuhan seseorang..
tetapi bukan berarti kita seenaknya juga. kita harus melakukan apa yang harus kita lakukan.

sekian

No comments

Post a Comment

i'd love to hear your thought :D