@Cbsowl

Aku jarak serta waktu

Katanya cinta tidak mengenal jarak dan waktu. Siapa yang lancang berkata seperti itu? Kritikus muda dengan segudang mimpi besar. Pertanyaanmu selalu mimicuku untuk mendekatkan kedua alisku.

Jika cinta tidak mengenal ruang dan waktu. Maka dari mana lahirnya cinta itu?

Sebelum aku, cinta sudah ada.
Dari ikatan janji. Sehidup semati sampai cinta berada dalam ruang 2x1.

Aku terbuat dari cinta.
Dalam ruang 5x6 meter, ayah dan ibuku memadu kasih asmara.

Aku lahir oleh cinta.
Dengan ruang penuh cairan lalu pintu dunia terbuka dengan lebar 10 jari.


Terdengar bunyi dari telefon selularku. Dia menelfonku untuk sekedar ingin mendengar suaraku. 10ribu rupiah dia habiskan selama 900 detik. Dan cintaku terpuaskan.

Mengarungi lautan keramaian kota. Dengan teriknya surya. Dengan alunan pedagang dan lampu merah. satu jam limapuluh menit aku rela habiskan untuk terus memelukmu dari belakang untuk sekedar mengecap luar kota. Dan cintaku tak terhitung dengan waktu.

detik detik menegangkan menuju hari ulangtahunku. Mencari-cari apa yang akan dia lakukan. Dan setiap detik yang ia lakukan terekam lekap pada ingatanku yang bobrok. Hanya cinta yang mampu melakukannya. Langit malam, bulan, dan lautan bintang menjadi saksi. Pelukan seribu pun mengakhiri.

Cinta ruang dan waktu.
Mereka berkawan, mungkin sering kali berselisih.
Tetapi perselisihan antar cinta , ruang dan waktu.
Mempererat tali persahabatan mereka.

Yang bersungguh-sungguh,
Aku, ruang, dan waktu

Sent from BlackBerry® on 3

2 comments

  1. hai penulis,,
    saya suka dengan gaya bahasa anda yang bertambah dewasa yg membicarakan cinta dan realita yang sesungguhnyah merupakan suatu percampuran yang membuat ledakan2 penuh semangat, ibarat susu dan soda bila dicampurkan menjadi soda susu menghasilkan rasa yang lebih fantastis dan bombastis,,hahahah,,
    tetap berpacu dalam tulisanmu..

    -ini aku pengkritik muda yang suka tahu, lebih2 kalo gratis tempe,,

    ReplyDelete
  2. memang bener sih cinta tumbuh krena ada ruang dan waktu. tapi ketika ruang dan waktu mencoba untuk memisahkan cinta,bahkan jarakpun tak sanggup memisahkan cinta. hanya satu yg tumbuh ketika ruang,waktu,jarak mencoba memisahkan.. yaitu rindu.

    ReplyDelete

i'd love to hear your thought :D