@Cbsowl

ECC very first WOMAN's GATHERING






Excuse, Excuse, Excuse
by Ps. Charlie Blythe
Hillsong London

Siapa yg ga pernah bikin alasan? Alasan dipakai org utk membelokkan kegagalan diri sendiri ke tempat lain. Bahkan alasan sudah ada dr zaman Adam & Hawa. Kalo gt knp masih sering kita lakukan sampai skrg?
ALASAN didasari oleh takut gagal, takut malu, takut menghadapi perubahan, takut sm tanggungjwb, takut sm org. Semua dimulai dr TAKUT. Ketakutan itu menghalangi kita ke jln yg Tuhan mau.
Musa aja hampir kehilangan panggilan krn byk alasan.

(Read Keluaran 3 & 4)
Pd awal mendapat panggilan Tuhan, Musa melihat semak yg terbakar di pdg gurun. Sbnrnya ga aneh ada semak yg terbakar di gurun krn panas bgt, tp Musa melihat ada yg aneh krn semak itu ga habis kebakar.

Kel 3:10 -> sama seperti Musa, kita masing2 jg punya panggilan dari Tuhan tp dgn manifestasi yg berbeda2

ALASAN:
1. I'm not qualified
Kel 3:11 -> Who am i?
Di dlm Alkitab, Tuhan byk pakai org2 biasa yg justru kita pikir ga pantes. Tuhan hanya lihat hatimu!
Kalo kita mikir "siapa saya bs dipakai Tuhan", hrsnya berpikirlah "siapa saya berani bgt mempertanyakan itu sm Tuhan?" Remember, Tuhan ga pernah salah!
Tuhan akan dan bs pakai kita kalau kita mengijinkan! Sadar ga, kalau kita memandang rendah diri kita, secara ga lgsg kita sdg memandang rendah Tuhan Sang Pencipta dan merendahkan apa yg udh diciptakan Tuhan. Tuhan sendiri loh yg udh menenun kita masing2 pribadi di kandungan.
Respon Tuhan liat alasan Musa: I WILL BE WITH YOU (Kel 3:12). Tuhan bukan memanggil yg memenuhi syarat TAPI melayakkan yg ga memenuhi.
And then knp semaknya bs kebakar terus2an? Artinyaaa semak aja bs Tuhan pakai apalagi org!

2. I'm not able
Kel 3:13 -> Musa merasa ga mampu dan terus bertanya. Pertanyaan itu dtg dr KETAKUTAN. Konyol bgt kalo kita takut ga diterima, pdhl jelas2 kita udh diterima sm Tuhan. Konyol bgt kita khawatir apa yg dikatakan manusia, hrsnya kita khawatir sm jiwa2 yg ga kenal Tuhan. You are the ambassador of CHRIST! Kita punya tgg jwb jd dutanya Tuhan sejak terima Tuhan, cara kita berjalan berbicara bertindak itulah khotbah kita. Bukan hanya pendeta aja yg berkhotbah. Francis from Assisi said that berkhotbah adalah kehidupan sehari2 kita, jika diperlukan baru pake kata2. Kita itu Alkitab yg bs dibaca org, jdlah diri sendiri, bagikan kasih & kebenaran Tuhan yg benar2 udh kita alami sendiri.
Respon Tuhan liat alasan Musa: AKU adalah AKU (Kel 3:14). Cara gmn kenal sm org adalah spent time brg. Jd cara kenal sm Tuhan adalah cari waktu utk deket sm Tuhan, ga pake byk alasan.

3. I'm not gifted
Kel 4:10 -> Musa beralasan ga pinter ngmg.
Tuhan kita bukan Tuhan yg memaksa. Tuhan ga akan mempersiapkan kita utk gagal. Tuhan ga akan bukain pintu yg Tuhan yakin kita ga bs bertahan di situ. Tuhan ga akan taro visi utk kita yg Dia tau kita ga berhasil capai.
Dgn alasan2 ini, Musa ga hanya mempertanyakan dirinya aja tp dia sdg mempertanyakan Tuhan yg (jelas2) bs bekerja melalui dia.
Kel 4:11-12 -> Musa berusaha sembunyi dr ketidakmampuannya.
Remember, when u are weak, He is strong. "Kasih karuniaMu cukup, dlm kelemahanku kekuatanMu nyata."
Tuhan jelas tau potensi kita, Tuhan tau apa yg dia ciptakan. Ketika kita liat halangan, Tuhan liat kesempatan.
Tuhan pakai Musa krn tau apa yg akan Musa hasilkan ketika Tuhan pakai.
Knp Tuhan kasih masalah? Supaya kita berbalik utk minta kekuatan sm Tuhan. Tuhan ga minta kita jago, tp minta utk memulai dulu, maju melangkah  supaya Tuhan bs masuk. Tuhan ga perlu kita jadi super, tp minta kita supaya bs diajar.

Tanyakan: apakah Tuhan memanggil saya utk melakukan ini dan pastikan melangkah!

Closing by Kak Evy
Hari 1 sd ke 7 penciptaan dunia, Tuhan melihat semuanya baik. Ketika Adam diciptakan, itulah pertama kali Tuhan melihat sesuatu ga baik, there is something wrong. Dan Tuhan menciptakan Hawa (wanita). Jadi wanita itu diciptakan utk jadi jawaban. Kodratnya wanita adalah jawaban dr masalah.




Got a supply from  Randy
thx for the KOIYAKI
love it so much !

No comments

Post a Comment

i'd love to hear your thought :D